Posted by: asep | March 23, 2007

Sekelumit Cerita tentang Perjalanan Pra Magang

Setelah menimbang, memikirkan, menelaah dan akhirnya saya memutuskan untuk memilih tempat maganganya di SMP N 1 Bojong Pekalongan. Alasanya karena smp ini dekat dengan rumah saya sehingga saya tidak kesulitan transport. Dalam proses perijinan magangnya saya harus melalui beberapa prosedur, antara saya dengan pihak sekolah harus menandatangani surat perjanjian magang.walaupun agak ruwet tapi alhamdulillah surat perjanjian itu di ACC oleh kepala sekolahnya. Saya mencoba memberi sedikit gambaran tentang MoU antara saya dengan kepala sekolah SMP N 1 Bojong :

MoU ( Memorandum of Understanding)
PROGRAM TEKNISI JARDIKNAS

 

ANTARA

SMP N 1 BOJONG KAB PEKALONGAN

DENGAN

SAIFUDIN

 

Dimana surat perjanjian kerja sama ini dibuat 6 rangkap, setiap rangkapnya bertanda tangan antara saya (PIHAK KEDUA), tempat MAGANG (PIHAK PERTAMA), dan Dinas kabupaten Pekalongan. Kemudian 3 rangkap dikasih materai dan tiga rangkap lagi kosong/tidak dikasih materai. Materai tersebut ditaruh yang pertama di pihak pertama, materai kedua di pihak kedua, dan materai ketiga di Dinas Kabupaten Pekalongan.

  1. Rangkap pertama dipegang untuk kita yang bermaterai di pihak kedua

  2. Rangkap kedua dipegang untuk tempat MAGANG saya yaitu (SMP N 1 BOJONG PEKALONGAN) yang bermaterai di pihak pertama

  3.  

    Rangkap ketiga dipegang untuk Dinas Kabupaten Pekalongan yang bermaterai di Dinas Kabupaten Pekalongan.

  4.  

    Rangkap keempat dipegang untuk ICT Centre Kab. Pekalongan yang tidak bermaterai

  5.  

    Dan dua rangkap lagi ….di kemanain lagi yach???kayaknya ada yang di kirimin ke jakarta.

Surat MoU ini berisi pasal-pasal tentang aturan dan tata tertib permagangan ini. semuaya tertuang dalam bentuk pasal.

MoU ini sebetulnya sempat membuat kita ( anak-anak ICT center Kab. Pekalongan) pusing karena kabar ini yang harusnya diberitahukan dari STMIK WIDYA PRATAMA ke semua mahasiswa D3TJK STMIK WP ini, ternyata malah informasi ini di dapat dari salah satu mahasiswa ICT Center Kota Pekalongan, ndadak lagi, untuk mengumpulkan MOU ini, kita hanya dikasih waktu beberapa hari aja, pokoknya anak-anak pontang-panting cari tempat magang, untung kami tidak butuh waktu lama hingga bisa meng-handle-nya.


Responses

  1. gimana kalo kita ga` mgang, apa da sangsi alnya
    ga` da gaji
    kitakan perlu makan juga balas ke emailku yaa


Leave a Reply

Categories

